Senin, 21 November 2016

PERAWATAN UNTUK ANJING SIBERIAN HUSKY

Makanan

Siberian husky merupakan anjing yang aktif dan pekerja keras. Selain itu mereka juga memiliki ciri fisik dengan rambutnya yang panjang. Oleh karena itu jika anda memiliki anjing jenis ini, sebaiknya sesuaikan nutrisi yang tepat dan seimbang pada makanannya agar kesehatan anjing tersebut bisa terjaga.
Ditambah lagi sebaiknya  anda berhati-hati untuk memilih makanan, biasanya makanan yang mengandung protein terlalu tinggi akan menimbulkan gatal gatal pada anjing anda.
Dikarenakan siberian husky memiliki bulu panjang yang indah, maka anda juga perlu untuk memberikan nutrisi makanan seperti halnya vitamin E. Fungsi makanan yang mengadung vitamin E akan merangsang pertumbuhan rambut pada anjing anda, lebih dari itu vitamin E juga akan menjaga kerontokan pada rambut siberian husky anda.
Untuk lebih mewaspadai dari kerontokan yang di alami anjing, sebaiknya jangan pernah menggunakan makanan yang memiliki kadar garam berlebihan pada makanananjing anda, karena hal ini akan berakibat fatal pada kerontokan dan kesehatan anjing.

Tempat makan dan minum

Untuk pemberian makanan anjing siberian anda, sebaiknya anda menggunakan tempat makanan/minuman khusus anjing yang dijual di berbagai toko hewan dan juga petshop. Umumnya hal ini akan sangat membantu anjing anda untuk selalu tau dimana makanan untuknya.
Selain dari itu anda juga jangan lupa untuk selalu membersihkan tempat makanan tersebut secara rutin setiap hari, agar pada tempat makanan anjing anda tidak terdapat bakteri hyang dapat membahayakan kesehatan pada anjing. Disarankan untuk menggunakan tempat makan/minum anjing yang terbuat dari bahan stainless steal ataupun keramik karena bahan ini lebih bersih dan mudah dibersihkan dibandingkan dengan bahan plastik untuk tempat makanannya. Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat tempat makan anjing bisa berbahaya untuk siberian husky, jadi pastikan bahan yang digunakan aman.

Kandang

Jika anda ingin menjaga anjing kesayangan anda untuk tidak berkeliaran sembarangan, maka hal yang perlu anda lakukan adalah untuk membelikannya mereka kandang yang nyaman. Dengan memberikan kandang yang nyaman pada umumnya adalah cara terbaik untuk mengajari anjing tentang toilet training terutama pada anjing siberian husky yang masih anakan (berumur muda), karena pada dasarnya setiap anjing tidak menyukai poop atau pee di dalam kandangnya sendiri.
Selain dari itu kandang pada anjing juga akan memberikan kesan nyaman disaat mereka ditinggal sendiri oleh majikannya di dalam rumah. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan kandang anda 2 hari sekali dengan menggunakan sabun cuci piring, agar tidak ada kuman ataupun bakteri yang berbahaya pada kandang tersebut.
Juga anda dapat memberikan tempat tidur didalam kandang anjing anda, sehingga mereka pun bisa tidur dengan nyaman. Saran kami gunakan tempat tidur yang bisa selalu dibersihkan seperti dengan bahan-bahan yang tidak bisa menyerap air.

Mainan anjing yang bisa dikunyah (chew toys)

Pada dasarnya siberian husky adalah anjing yang ramah, aktif dan suka bermain. Sebaiknya jika anda memiliki anjing ini, sediakan mainan terbaik untuk mereka. karena jika anda tidak menyediakan mainan untuk mereka, mungkin perabotan dirumah anda serta fasilitas rumah seperti sofa dan lemari bisa mereka rusak nantinya. Oleh karena itu belikan mainan untuk mereka seperti chew toy, mainan ini memiliki fungsi yang tidak akan merusak gigi anjing anda dan terbilang cukup aman untuk anda mengajaknya bermain di halaman.

sumber:http://okdogi.com/2016/03/perawatan-khusus-untuk-anjing-siberian-husky/

1 komentar: